Post Terbaru

Program Utilitas Internal - Disk Scanner

Contoh dari Program Disk Scanner adalah Crystal Disk Info

Crystal Disk Info berfungsi Menampilkan informasi lengkap terhadap HDD/SDD. Memonitor hardisk secara detail mulai dari firmware,  serial number,  interface, ukuran disk, mode transfer, ukuran buffer dan masih banyak lagi. Memberitahu suhu Hardisk, tingkat kesalahan, dan juga kesehatan dari hard drive kamu.

Cara Kerja : Crystal Disk Info bekerja untuk menampilkan informasi HDD/SDD, melakukan monitoring semua fitur - fitur HDD yang masih baik, sampai pada kondisi yang terburuk. Dari Informasi SMART nya juga akan  memberitahu Anda, berapa kali hard disk telah diaktifkan, dan berapa jam selama ini menyala.


Ibarat manusia yang butuh diperhatikan kesehatannya supaya dapat beraktivitas secara maksimal, harddisk juga demikian. Nah, Crystal Disk Info dapat membantu kamu memeriksa kondisi perangkat tsb.

Sejumlah informasi penting seputar harddisk akan ditampilkan olehnya, seperti suhu, firmware yang digunakan, mode transfer harddisk, interface, sisa ruang kosong harddisk, berapa lama harddisk tsb telah digunakan, dan kondisi kesehatan harddisk secara keseluruhan (health status). Ada 4 tipe health status yg dapat ditayangkan Crystal Disk Info: warna biru (berarti harddisk dalam kondisi keadaan baik), kuning (harddisk sedikit bermasalah), abu-abu (kondisi harddisk tidak jelas atau tool ini tidak dapat mendeskripsikannya), dan merah (kondisinya kritis dan kamu disarankan untuk segera melakkan backup).

Tool ini juga mendukung pengecekan terhadap :
SSD (Solid State Disk) dan jenis USB flash disk tertentu. Hebatnya lagi, jika media penyimpanan kamu (misalnya Harddisk) mengalami overheat, ia akan secara otomatis menampilkan notifikasi pop-up di kanan bawah layar.

Tidak Ada Komentar Untuk "Program Utilitas Internal - Disk Scanner"

Post a Comment

Berkomentarlah Sebijak-Bijaknya, Karena Kesopanan Anda Sangat Kami Hargai, Terima Kasih...
>> Link Hidup Ataupun Mati Akan DiHapus
>> No Sara
>> No Hujat
>> Gunakan Akal Sehat
>> Oke Sobat ! :-)
>> Jika Minta Komen Back Cukup Tuliskan " :-) " di Akhir Komentar...

Post Terbaru

Software

Multimedia

Klik Suka ya Sobat, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

Info Gubuk Berbagi

free web site traffic and promotion

Blogging